Apa itu Freemason


Apa sih yg dibayangkan bedes2 tentang freemason? Kok organisasi ini sepertinya jadi yg mahakusaa, yg mendalangi setiap peristiwa di dunia? Kalau ada selubung konspirasi keji dlm cara berkuasa, freemasonry (freemason) lah komplotan yg melakukannya Apa ya memang demikian?

Konon, komplotan persaudaraan terbesar dan tertua didunia adalah freemasonry ini Tapi ya apa memang persis seperti ketakutan berjamaah bedes2 jaman nao? Gini kira2 ceritanya

Sejak berabad2 yg lalu, freemasonry jadi wadah para arsitek2 tradisional yg trampil. Peran mrk jadi mandul krn teknologi semakin canggih Karena itu mereka berserikat utk melindungi dan melestarikan ketrampilan yg mrk miliki. Mereka menggunakan teknik Mesir dan Yunani kuno.

Masonic, di belahan utara Italia adalah yg pertama kali mengadopsi nama freemasonry pada abad pertengahan Untuk kepentingan legitimasi, freemasonry mengklaim sbg keturunan keturunan para komandan perang salib seperti Godfrey de Buillon, serta ksatria2 menara Babel.

Biasa bedes2 kalo cari pengaruh memang sukak mbawak2 nenek moyang dan lelembut Kalau dulu munculnya di Jawa, mungkin freemasonry akan mengklaim sebagai pasukan Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul.
Penjelasan yg mungkin lebih mendekati kenyataan adalah kelompok muncul dan berkembang bersamaam dg penjajahan Inggris ke seluruh dunia Sekitar th 1717 freemasonry muncul, ketika 4 komplotan di Inggris pertama kali membentuk koloni The Great Britain (Kelompok Agung Serikat).
Pesan freemasonry ditebar luas bersama penjajahan Inggris khususnya melalui organisasi Round Table bentukan Cecil Rhodes Dlm 'The Hiram Key' ditulis bhw Knight dan Lomas adalah orang2 yg tahu cetak biru freemasonry di bangunan Rosslyn Chapel, Edinburgh, Skotlandia.
Tapi catatan2 penting tentang anggota2 freemasonry di abad 15 itu banyak dihancurkan atau dikaburkan selama reformasi Kaburnya pendapat ttg munculnya freemasonry itu jg karena para Mason juga merahasiakan dan membelokkan informasi ttg mereka.
Apalagi banyak pendapat spekulatif dari bedes2 yg berada di luar organisasi freemasonry ini sendiri. Sehingga kemunculan organisasi ini jadi sulit dipahami.
Selanjutnya, Knight dan Loman disebut para Masonic, freemasonry adalah mafia di abad pertengahan, kekuasaan mereka jalan melalui nepotisme.
Luasnya pengaruh freemasonry saat ini masih banyak teka teki. Tapi pengaruh kejahatan mereka tdk diragukan bahkan mungkin diimani banyak bedes, karena setiap jenjang peradaban sejak awal abad pertengahan telah diwarnai pengaruh freemasonry yg kental dg simbol dan alegori.
Fakta yg tdk bisa ditolak bhw lebih dari separo founding father AS (salah satunya George Washington) adalah anggota freemasonry Sebuah uji penelitian tertutup terjadal peta Washington DC telah membongkar satu informasi penting tentang freemasonry.

Pendiri2 AS menyembunyikan 2 simbol freemasonry nya, yaitu simbol 'pentagram' dan 'square and compass' di jantung pemerintahan AS. Sesuai peta itu, titik awal simbol freemasonry bermula di gedung putih, Lingkaran Scott, Vernon Square, Lingkaran Dupont, gedung putih lagi.

Coda tarik garis antara kelima tempat itu, pasti membentuk simbol pentagram. Konon, 4 titik bag atas adalah representasi elemen api, air, bumi, udara. Titik bawah (Gedung Putih) representasi jiwa lucifer.
Monumen Washington dianggap simbol terpenting. Berupa 'obelisk' yg terletak di lingkaran, sebagai simbol jelmaan tuhan jaman Mesir kuno: Ra Simbol dilembar uang dollar AS juga dihubung2kan dg lambang satu mata: menegaskan bahwa freemasonry mengawasi setiap gerak-gerik kita!

Moto 'e pluribus unum' (tidak plural) dan 'novus ordo secloretum’ (abad pemerintah baru) juga dianggap berasal dari freemasonry Arti motto tersebut adalah: hanya mereka yg boleh mengendalikan pemerintahan. Dan mereka ini anti pluralisme (e pluribus unum).
Skrg ini banyak bedes yg meyakini bhw lebih dari 6 juta anggota freemasonry tergabung dlm 100.00 komplotan yg tersebar di seantero jagad Tak beda dg Round Table dan Optimist, sebetulnya dari arsip2 ttg freemasonry menyebutkan bhw organisasi ini adalah jaringan sosial biasa saja.
Ada yg unik dalam buku 'The Lost Keys of Freemasonry’ yg mengungkapkan bhw freemasonry adalh "komplotan dlm komplotan" Nah semakin mbulet! :) Manly Palmer Hall yg mengaku sbg Masonic freemasonry level 33, ini tertulis di The Lost Keys of Freemasonry.
Kata Palmer Hall: mereka yg tampak adalah sahabat yg berhubungan erat, berslogan anti kebebasan dan diterima publik. mereka yg tampak, menjalin 'persaudaraan agung' secara rahasia, mendedikasikan sebagai abdi 'arcanum arcandrum' (rahasia suci).
40 thn terakhir anggota2 freemasonry dituduh telah melakukan banyak pelanggaran hukum dan telibat berbagai skandal kotor dan berdarah Thn 1970an korupsi besar2an di Fliying Squad Scotland Yard tak terlacak. Diduga pelakunya (lagi2) adalah komplotan freemasonry.

Thn 1982, seorang jutawan donatur dari italia, Roberto Calvi, ditemukan tergantung di jembatan Blackfairs, London. Calvi dijuluki 'bankir Tuhan' krn punya link ke vatikan dan mafia italia. Kematiannya belakangan dinvestigasi lagi.
Nah, lagi2, disinyalir kematian Roberto Calvi ini berkaitan erat dg freemasonry karena Calvi dianggap menyalah gunakan dana mafia dan membocorkan rahasia.
Joseph Fort Newton, menteri keuskupan dan pemegang otoritas freemasonry, menggambarkan freemasonry sebagai agama, kelompok ini adalah peribadatan itu sendiri, bukan semacam gereja atau gereja itu sendiri.
Kata JF Newton: keyakinan metafisika freemasonry bukan dari alkitab, tapi dari 'Kabbala', buku mistik dan magis berbahasa Ibrani yg ditulis abad pertengahan Kata dia lagi: beriman lepada Yg Kuasa atau Sang Arsitek Agung Semesta adalah syarat utama jadi anggota freemasonry.
Ada 3 strata dasar anggota freemasonry Yg plg rendah adalah 'blue lodge', yg dibagi jadi 3: anggota baru, sahabat ahli dan master Mason Strata freemasonry selanjutnya adalah York Rite (Ritus York) yg dibagi dlm 10 strata. Selanjutnya Ritus Scottish yg memiliki 32 tahap ritual.

Masonic yg berhasil lewati seluruh tahap akan sampai ke level 33. freemasonry Inggris yg mencapai strata ini adalah Pangeran Michael Kent Siapapun yg bisa mencapai level 33 boleh bergabung dg para shirer (bedes2 dg strata tertinggi).
Konon ada lagi strata2 freemasonry selanjutnya, tapi lagi2 konon katanya, tidak bisa diketahui publik karena konon katanya sangat rahasia Halahess embuh kabeh2 kok konon katanya.
Untuk memasuki tiap strata, setiap Masonic freemasonry disahkan dengan ritus dan sumpah khusus Meskipun belakangan konon freemasonry berusaha tampil lebih transparan, tetap saja menyisakan banyak misteri. Karena 'dimisterikan' oleh banyak bedes seh :)
Berikut penggalan sumpah anggota freemasonry yg baru masuk: "Saya berjanji dan bersumpah sepenuh hati dan ihlas. Saya senantiasa menerima, selalu sembunyikan dan tidak mengungkapkan apapun dari seni, bagian atau titik2 rahasia freemasonry kuno.

Tidak ada komentar: