Pelajari setiap pernyataan. Nilailah kesesuaian pernyataan tersebut dengan praktik dan kebiasaan Anda. Pilih 1 dari 4 pilihan jawaban berikut ini
A : Ibu/Bapak konsisten melakukan praktik sesuai pernyataan
B : Ibu/Bapak sering melakukan praktik sesuai pernyataan
C: Ibu/Bapak pernah melakukan praktik sesuai pernyataan
D: Ibu/Bapak tidak pernah melakukan praktik sesuai pernyataan
Sudah melakukan Diagnosis Penggerak Perubahan Pendidikan? Mari kita lakukan
Tentukan pilihan jawaban A, B, C atau D. Pastikan memilih sesuai dengan kondisi yang Ibu/Bapak alami
Dimensi | Pernyataan | Jawaban |
Merdeka Belajar | Ketika mengajar, saya memahami hobi, cara belajar dan latar belakang murid | |
Merdeka Belajar | Saya mengajak murid berdiskusi mengenai tujuan pembelajaran yang akan dicapai | |
Merdeka Belajar | Saya menyediakan pilihan cara belajar kepada murid agar mereka mandiri belajar | |
Merdeka Belajar | Saya melakukan asesmen formatif untuk membantu murid mengetahui kemajuan belajarnya | |
Merdeka Belajar | Saya memberi kesempatan kepada murid melakukan refleksi terhadap capaian belajarnya | |
Bekerjasama dalam Komunitas | Saya merasa nyaman sering berinteraksi dengan guru/pemimpin sekolah yang lain | |
Bekerjasama dalam Komunitas | Saya menyediakan waktu khusus untuk terlibat dalam kegiatan komunitas guru/pemimpin sekolah | |
Bekerjasama dalam Komunitas | Saya senang membicarakan kesulitan saya kepada komunitas guru/pemimpin sekolah | |
Bekerjasama dalam Komunitas | Saya senang mempelajari praktik baik yang dilakukan oleh guru/pemimpin sekolah yang lain | |
Bekerjasama dalam Komunitas | Saya merasa pendapat saya didengarkan sejumlah anggota komunitas guru/pemimpin sekolah | |
Inovatif Menggerakkan Perubahan | Saya melakukan yang terbaik untuk murid meskipun dipandang aneh oleh orang lain | |
Inovatif Menggerakkan Perubahan | Saya mencoba cara baru pembelajaran yang meski belum terbukti tapi lebih mungkin berdampak positif | |
Inovatif Menggerakkan Perubahan | Saya menceritakan pengalaman melakukan perubahan di kelas/sekolah ke teman dekat | |
Inovatif Menggerakkan Perubahan | Saya menceritakan perbedaan cara lama dengan cara baru agar orang tertarik mencoba cara baru | |
Inovatif Menggerakkan Perubahan | Saya bisa mengenali teman yang berpotensi berani melakukan perubahan di kelas/sekolahnya |
Ibu/Bapak sudah melakukan Diagnosis Penggerak Perubahan Pendidikan. Mungkin ada dari Ibu/Bapak yang bingung, tapi semoga tetap bisa melengkapinya. Setelah ini, mari kita pelajari apa arti skor yang Ibu/Bapak dapatkan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar