Pentingnya bersyukur


Dalam setiap keluh kesah kita, setiap kata kasar yang terucap ketika tekanan menghantam bertubi-tubi, dan setiap muka murung yang kita tunjukkan di pagi hari, pernahkan terbersit sedikit soal bersyukur? Kita sih yakin kayaknya enggak ada deh.

Bersyukur itu terkadang memang jadi hal sederhana yang paling sering kita lupakan. Padahal, bersyukur itu banyak manfaatnya. Salah satunya adalah memotivasi kita menjadi lebih baik di sepanjang hari kita. 

Nah, makanya, berikut ini beberapa cara bersyukur paling oke yang bisa kamu coba untuk memotivasimu. 

 Apresiasi sekelilingmu 

Karena hidup itu nggak melulu soal kamu. Mengapresiasi orang sekelilingmu juga bisa membuka matamu betapa indahnya hidup yang kamu rasakan hari ini. Berkat mereka, kamu jadi bisa merasakan keadaan hari ini.

 Melihat kembali pencapaianmu 

Beribu pencapaian sering terlupakan, satu kegagalan kecil sering teringat hingga nanti. Terkadang kita terlalu fokus pada satu kegagalan kecil hingga membuat kita lupa bahwa ada banyak pencapaian yang kita raih dan berguna bagi orang di sekitar kita.

 Menggali yang terbaik darimu 

Coba ingat kembali, apa sisi terbaik dari dirimu, dari karakter asli yang kamu punya? Coba ingat kembali, warisan terbaik apa yang diberikan keluargamu, atau di sekitar lingkaran hidupmu, kepadamu. Pasti selalu ada hal baik yang tersimpan dari dirimu yang bisa kamu maksimalkan

Tidak ada komentar: